Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi Dini merupakan keadaan dimana pria ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangannya dia mengalami ejakulasi terlau cepat dari rata rata orang normal. Atau juga bisa dikatakan ejakulasi dini adalah ketidak mempuan seorang pria dalam mengontrol keluarnya sperma sesuai dengan yang diinginkan.

Ketidak mampuan tersebut mengakibatkan durasi waktu ketika bercinta dengan pasangannya menjadi terlalu singkat / cepat sehingga tidak memuaskan bagi pasangan anda.

Biasanya orang yang mengalami ejakulasi dini ketika berhubungan seksual dengan pasangannya akan mengalami orgasme kurang dari 5 menit. Oleh sebab itu banyak para wanita yang mengeluhkan pasangannya karena wanita membutuhkan waktu antara 10-15 menit untuk mencapai orgasme / klimaks.

Tentu saja hal ini dapat merusak keharmonisan dalam hubungan berumah tangga.

Tentu saja hal ini tidak ingin terjadi kepada anda.

Nah sekarang pertanyaanya adalah “apakah anda tahu kalau anda terkena ejakulasi dini atau tidak”.

 Jika anda tidak tahu apakah anda mengalami ejakulasi dini atau tidak maka sebaiknya anda perhatikan tanda tanda orang yang mengalami ejakulasi dini.

Tanda tandanya adalah

  • Keluarnya sperma terlalu cepat
  • Keluarnya sperma duluan sebelum masuk miss V
  • Tidak dapat mencapai orgasme secara bersamaan dengan pasangan

Jika Anda mengalami salah satu dari gejala diatas maka tentu sudah dipastikan anda mengalami yang namanya ejakulasi dini.

Dan jika anda tidak mengalami salah satu dari tanda diatas maka anda bisa dikatan normal, atau tidak terkena ejakulasi dini. Akan tetapi akah anda tahu apasih penyebab dari ejakulasi dini.

Faktor Utama Penyebab Ejakulasi Dini

  • Seringnya melakukan Onani / masturbasi
  • Faktor psigologi / stress / tekanan batin
  • Faktor biologis

Seringnya melakukan Onani / Masturbasi

Orang yang sering melakukan onani / masturbasi sangat beresiko tinggi terkena penyakit ejakulasi dini. Selain itu onani / masturbasi dapat mengakibatkan organ vital menjadi lecet, karena gesekan dengan benda kasar.

Baca artikel : Penjelasan Onani/ Masturbasi menyebabkan Ejakulasi Dini

 

Faktor Psikologo / Stress / Tekanan Batin

Keadaan stress atau kacaunya pikiran seseorang dapat memicu mengalami ejakulsi dini. Hal tersebut dapat terjadi karena stres dapat mempengaruhi emosi, tress juga menyebabkan kontraksi pada otot otot yang menjadi kan otot otot tegang, selain itu juga fokus dan kemampuan prilaku seseorang akan menurun jika saat mengalami stress.

Pikiran yang cemas terhadap kondisi lingkungan, stres yang berlebihan, dan kegelisahan yang dibawa ke atas ranjang akan menyebabkan pikiran pria tidak bisa konsentrasi berhubungan seksual.

Pikiran yang terbawa ke masalah lain di luar hubungan seksual akan menyebabkan pria ingin segera cepat-cepat menyelesaikan aktifitas seksualnya dengan pasangannya sehingga menjadi penyebab ejakulasi dini yang diderita.

Saat sedang stres, cemas atau gelisah, jantung akan memompa lebih banyak darah dari biasanya ke seluruh tubuh termasuk ke penis. Detak jantung yang meningkat dan aliran darah yang deras akan merangsang kinerja seksual pria dan menyebabkannya tidak tahan lama atau cepat berejakulasi.

Faktor Biologis

  • Pria memiliki kadar hormon yang abnormal
  • Tingkat abnormal kimia pada otak atau yang disebut dengan neurotransmitter
  • Aktivitas refleks yang abnormal dari sistem ejakulasi
  • Terjadi peradangan dan infeksi pada prostat atau uretra
  • Faktor genetik
  • Pria mengalami kerusakan pada saraf, bisa dari operasi atau trauma.